covid-19

ISIS Serukan Pengikutnya Serang Warga AS

KBR - Negara Islam untuk Suriah dan Irak (ISIS) memerintahkan para pengikutnya untuk menyerang warga negara Amerika Serikat, Prancis dan sejumlah negara yang bergabung dalam koalisi untuk menyerang kelompok militan ini. Hal ini diungkapkan pemantau websit

INTERNASIONAL

Senin, 22 Sep 2014 18:13 WIB

ISIS Serukan Pengikutnya Serang Warga AS

ISIS, AS

KBR - Negara Islam untuk Suriah dan Irak (ISIS) memerintahkan para pengikutnya untuk menyerang warga negara Amerika Serikat, Prancis dan sejumlah negara yang bergabung dalam koalisi untuk menyerang kelompok militan ini. Hal ini diungkapkan pemantau website, SITE.

Sebelumnya, Amerika Serikat telah membangun koalisi internasional untuk menyerang kelompok muslim Sunni radikal, yang telah telah menguasai sebagian besar wilayah di Suriah dan Irak. Kelompok ini menyatakan kekhalifahan di jantung Timur Tengah Pesawat tempur Amerika dan Prancis telah menargetkan kelompok ini.

Amerika menyatakan sejumlah negara telah setuju bergabung dalam serangan udara ini, termasuk di Suriah. Juru bicara ISIS, Abu Muhammad al-Adnani mengatakan, campur tangan militer oleh Amerika dan negara-negara internasional merupakan kampanye nyata untuk berperang.

Kata dia, ini akan mudah dihancurkan dan dikalahkan, sama seperti kampanye sebelumnya, sambil mendesak pengikutnya untuk menyerang Amerika, Kanada, Australia dan negara-negara lainnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

UU Cipta Kerja Bermasalah, Formil dan Materiil

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17