Hizbullah: Dalih Gempur ISIS, Pesawat AS Salah Sasaran

INTERNASIONAL

Senin, 22 Sep 2014 21:54 WIB

Author

M Irham

Hizbullah: Dalih Gempur ISIS, Pesawat AS Salah Sasaran

isis, amerika, irak, hizbullah

KBR - Pasukan Hizbullah Irak mengeluhkan serangan pesawat tempur Amerika Serikat yang salah sasaran menembakkan bom di Provinsi Babil Utara untuk kedua kalinya, dengan dalih memukul benteng negara Islam untuk Irak dan Suriah (ISIS). Menurut batalion Hezbollah serangan itu lebih banyak menyerang posisi Irak dan pasukan relawan.

Seperti dikutip dari kantor berita Iran, Farsnews, serangan udara Amerika Serikat seperti menunjukkan niat jahat negeri paman Sam itu dan menutup-nutupi serangan dengan dalih memerangi ISIS.

Seorang sumber dari Hizbullah mengatakan, AS telah menggunakan bom pintar dan rudal dalam menargetkan tentara Irak dua kali dalam satu bulan terakhir. Penggunaan senjata ini semestinya bisa menekan kesalahan serangan karena menggunakan teknologi tinggi. Hizbullah menyerukan kewaspadaan rakyat Irak terhadap kebijakan AS standar ganda di Irak. Para Batalyon juga mendesak pemerintah dan elit agama di Irak serta lapisan lain dari masyarakat untuk mengambil sikap atas campur tangan AS di negara ini sebelum terlambat.

AS telah menyerukan perang terhadap kelompok teroris ISIS di Irak dan Suriah. Sejumlah negara lain ikut serta dalam serangan tersebut, seperti Australia, Kanada dan Inggris. (FNA)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Ruang Hidup Transpuan Tergusur Pandemi

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jokowi Tak Setuju Napi Koruptor Dibebaskan di Masa Pandemi Korona