Afsel Tutup Masjid Pendukung Kesetaraan Gender

Masjid ramah gay pertama di Afrika Selatan, yang juga mengizinkan perempuan memimpin doa, ditutup tanpa batas waktu.Anggota dewan kota Cape Town beralasan pendirian Masjid Terbuka ini telah melanggar tata hukum perkotaan karena tidak memiliki lahan parkir

INTERNASIONAL

Rabu, 24 Sep 2014 14:22 WIB

Author

Eli Kamilah

Afsel Tutup Masjid Pendukung Kesetaraan Gender

masjid, kesetaraan gender

KBR - Masjid ramah gay pertama di Afrika Selatan, yang juga mengizinkan perempuan memimpin doa, ditutup tanpa batas waktu.Anggota dewan kota Cape Town beralasan pendirian Masjid Terbuka ini telah melanggar tata hukum perkotaan karena tidak memiliki lahan parkir memadai. 


Masjid ini resmi dibuka Jumat lalu meskipun mendapat kritik dari masyarakat Muslim setempat. Sang pendiri Taj Hargey mengatakan pendirian masjid itu membantu mencegah radikalisme. 


Hargey mengatakan kepada BBC bahwa semuanya telah berjalan sesuai aturan. Dia menambahkan Ini murni tindakan intimidasi. Dia membantah masjidnya adalah masjid gay. Masjid tersebut, kata dia mengikuti masjid asli di Madinah yang memiliki satu pintu untuk para pria dan wanita untuk berdoa bersama. (BBC)


Editor: Antonius Eko


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Pidato Jokowi Visi Indonesia Tak Ramah HAM

News Beat

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19