Obama Peringatkan Iran soal Senjata Nuklir

KBR68H, Washington - Presiden Amerika Barack Obama telah mengadakan pembicaraan lewat surat tentang situasi di Suriah dengan Presiden Iran Hassan Rohani, dan mengatakan diplomasi yang didukung ancaman militer akan digunakan sebagai model perundingan denga

INTERNASIONAL

Senin, 16 Sep 2013 08:09 WIB

Author

Karlina Amkas

Obama Peringatkan Iran soal Senjata Nuklir

barrack obama, senjata nuklir, iran

KBR68H, Washington - Presiden Amerika Barack Obama telah mengadakan pembicaraan lewat surat tentang situasi di Suriah dengan Presiden Iran Hassan Rohani, dan mengatakan diplomasi yang didukung ancaman militer akan digunakan sebagai model perundingan dengan Iran terkait program senjata nuklirnya.

Dalam wawancara televisi yang disiarkan Minggu pagi, Presiden Obama mengatakan, Iran jangan berpikir bahwa Amerika tidak akan melancarkan serangan militer terhadap Iran hanya karena Amerika tidak menyerang Suriah.

Para pemimpin Iran, menurut Obama, mengerti bahwa keprihatinan Amerika atas negara Iran yang punya senjata nuklir lebih menyangkut kepentingan-kepentingan dasar Amerika. Ia menambahkan, perlombaan senjata nuklir di kawasan Timur Tengah hanya akan menimbulkan kegoncangan hebat. Tetapi pemerintah Iran mengatakan program nuklirnya hanya untuk maksud-maksud damai.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry yang berbicara hari Minggu di Jerusalem mengatakan, perjanjian Amerika-Rusia tentang penghapusan senjata kimia Suriah menunjukkan bahwa dunia internasional siap menggunakan cara yang sama dalam menghadapi program senjata nuklir Iran yang dicurigai. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17