Bagikan:

Kali Pertama Korsel Larang Pemutaran Film Dokumenter

KBR68H - Perusahan bioskop Megabox di Korea Selatan mencabut sebuah film dokumenter atas permintaan pemerintah setempat.

INTERNASIONAL

Sabtu, 07 Sep 2013 16:10 WIB

Author

Dimas Rizky

Kali Pertama Korsel Larang Pemutaran Film Dokumenter

Film Dokumenter, Korsel

KBR68H - Perusahan bioskop Megabox di Korea Selatan mencabut sebuah film dokumenter atas permintaan pemerintah setempat. Film dokumenter yang ditarik itu mengungkap alasan lain tenggelamnya kapal Korea Selatan yang sebelumnya disebutkan karena torpedo Korea Utara pada 2010 lalu. Ini merupakan kali pertama pemerintah menggunakan intervensi politiknya untuk menarik sebuah film. Pemerintah menganggap film berdurasi 75 menit itu bertentangan dengan hasil investigasi pemerintah yang menyebutkan kapal tenggelam karena torpedo negara tetangganya itu. Dalam kejadian itu, Pyongyang membantah telah melakukan serangan torpedo yang menewaskan 46 pelaut Korsel. Namun kala itu Korsel langsung memutus hubungan tetangganya itu sebagai bentuk protes peristiwa tersebut. (straitstimes)

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih