Anjing Bantu Veteran AS Pulihkan Trauma

KBR68H- Ketika veteran militer Amerika Serikat Justin Madore mengamali mimpi buruk, dengan setia anjingnya Cody berusaha membangunkannya.

INTERNASIONAL

Senin, 09 Sep 2013 13:56 WIB

Author

Suryawijayanti

Anjing Bantu Veteran AS Pulihkan Trauma

anjing, veteran AS, trauma

KBR68H- Ketika veteran militer Amerika Serikat Justin Madore mengamali mimpi buruk, dengan setia anjingnya Cody berusaha membangunkannya. Cody, anjing jenis Labradoodle yang berusia 3 tahun menjadi teman Madore yang mengalami stress pascatrauma. Cody dan Madore bertemu di pusat pelatihan nirlaba Florida yang selama 2 tahun terakhir melatih anjing membantu para veteran yang menderita Post Traumatic Stress Disorder, PTSD dan cedera otak traumatis.

Anjing-anjing ini telah dilengkapi keterampilan khusus. Mereka mampu memberikan bantuan kepada vetrean, seperti mengambil barang untuk tentara dengan cacat fisik. Mereka juga dilatih untuk menciptakan ruang pribadi untuk veteran yang kondisinya mungkin membuat mereka gugup di tengah orang banyak. 
 
Sedikitnya 830.000 veteran dirawat di pusat medis selama dekade terakhir, dimana 29 persen didiagnosis PTSD , dan 22 persen menderita depresi. Di K9s untuk Warriors menawarkan veteran tiga minggu program in-house untuk bertemu dan belajar bagaimana bekerja dengan anjing mereka .

Madore, yang bertugas di Irak dan Afghanistan dan sekarang tinggal di Charlotte , North Carolina. Akibat PTSD, ia harus tinggal di rumah selama lima tahun. PTSD adalah gangguan kecemasan bahwa beberapa orang mendapatkan setelah melihat atau hidup melalui peristiwa berbahaya.

"Sekarang saya bisa pergi ke toko sendiri. Saya bisa menjemput anak-anak saya sekolah. Ini semua karena Cody,"kata Madore. (Reuters)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Sudahkah Nasabah Asuransi Terjamin?

Aji: Waspada Tapi Jangan Bunuh Ular

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13