HEADLINE

PM Najib Bertahan, Demo Bersih 4.0 di Malaysia Kemungkinan Berlanjut

Bersih 4.0 di Malaysia (Foto: Facebook Bersih 4.0)

KBR, Jakarta - Demo Bersih 4 di Malaysia mengancam bakal menggelar aksi lanjutan karena Perdana Menteri Najib Razak, ngotot bertahan. 

Wakil Presiden Partai Keadilan Rakyat Thian Chua mengatakan pimpinan parpol bakal kembali berkoordinasi bulan depan untuk menentukan langkah selanjutnya. Meski Najib sudah tegaskan tidak akan mundur, namun Thian Chua memprediksi, dengan penolakan itu, perdana menteri itu akan segera lengser.

"Mayoritas masyarakat Malaysia menginginkan Najib turun secepat mungkin. Jika tetap bersikeras bertahan, ini akan menciptakan hubungan yang sangat rumit karena ada kemungkinan Najib menghadapi kemungkinan lagi gelombang demontrasi besar-besaran di seluruh negara bagian dan dunia," ujarnya dalam perbincangan program KBR Pagi, Senin (31/8/2015).

Demontrasi Bersih 4 sudah berakhir tengah malam tadi. Demo berlangsung untuk menuntut Perdana Menteri mereka, Najib Razak, mundur. Tuntutan dilakukan lantaran dia diduga terlibat korupsi lembaga dana investasi dana negara 1Malaysia Develompent Berhad (1MDB). Para pendemo mengenakan kaos kuning dengan bertuliskan Bersih 4. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • Bersih 4.0
  • Malaysia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!