Bagikan:

Tiongkok Blokir KakaoTalk dan Line

Pihak berwenang Tiongkok memblokir aplikasi pesan KakaoTalk dan line sebagai bagian dari upaya untuk memerangi terorisme. Korea Selatan menjelasan layanan tersebut mengalami gangguan di Tiongkok daris ebulan yang lalu.

INTERNASIONAL

Kamis, 07 Agus 2014 13:42 WIB

Author

Eky Wahyudi

Tiongkok Blokir KakaoTalk dan Line

tiongkok, kakaotalk, korsel

KBR - Pihak berwenang Tiongkok  memblokir aplikasi pesan KakaoTalk dan line sebagai bagian dari upaya untuk memerangi terorisme. Korea Selatan menjelaskan layanan tersebut mengalami gangguan di Tiongkok dari sebulan yang lalu.


Kementerian Keilmuan, ICT dan Perencanaan Masa Depan Korea Selatan mengatakan, Tiongkok  telah memblokir beberapa aplikasi perpesanan asing yang beredar terkait dengan informasi terorisme. Aplikasi yang diblokir adalah Didi, Talk Box dan Vower.


"Kementerian akan melanjutkan negosiasi dengan Tiongkok untuk memastikan bahwa gangguan layanan KakaoTalk dan Line maupun ketidaknyamanan bagi pengguna di Tiongkok diselesaikan sedini mungkin," kata kementerian itu. 


Tiongkok telah memberitahu Korea Selatan bahwa organisasi teroris yang merencanakan  serangan dan menyebarkan informasi tentang bagaimana membuat bom melalui saluran seperti aplikasi messaging di ponsel dan situs video. 


Akses ke Line dan KakaoTalk terganggu di Tiongkok dari awal Juli. Kelompok anti-sensor menyalahkan pemerintah, mengatakan negara itu berusaha untuk memblokir informasi tentang protes pro-demokrasi di Hong Kong.


Layanan lain, seperti yang ditawarkan oleh Google Inc, juga mengalami gangguan di sana.  Tiongkok menerapkan kontrol ketat atas Internet, untuk mengurangi perbedaan pendapat atau tantangan ke Partai Komunis yang berkuasa. (reuters) 


Editor: Antonius Eko 


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Subsidi dan Tata Kelola Pupuk Indonesia

Most Popular / Trending