Taiwan Diguncang Ledakan Gas

KBR - Ledakan gas bawah tanah terjadi di Cianjhen, Taiwan, Kamis (31/7) malam waktu setempat. Sebanyak 24 orang tewas dan 271 orang terluka akibat peristiwa itu.

INTERNASIONAL

Jumat, 01 Agus 2014 13:44 WIB

Author

Farah Maulida

Taiwan Diguncang Ledakan Gas

taiwan, ledakan, gas

KBR - Ledakan gas bawah tanah terjadi di Cianjhen, Taiwan, Kamis (31/7) malam waktu setempat. Sebanyak 24 orang tewas dan 271 orang terluka akibat peristiwa itu. 

Ledakan besar itu membuat jalanan terbelah dua, kendaraan terbalik dan parit meledak. Kebakaran besar terjadi setelah ledakan itu berlangsung.

Penyebab ledakan belum jelas, namun laporan mengatakan ledakan disebabkan oleh pipa gas yang pecah. Di Cianjhen terdapat perusahaan kimia mengoperasikan jaringan pipa bersama dengan saluran pembuangan.

“Penyebab kebocoran gas masih belum jelas saat ini. Kami menduga gas yang bocor mungkin  propilena," kata Menteri Ekonomi Taiwan, Chang Chia-chu seperti dilansir Huffington Post.

Setidaknya 5 truk pemadam kebakaran diturunkan beberapa jam setelah ledakan selesai. Petugas pemadam kebakaran menyelidiki kebocoran gas dan berusaha mengangkat korban yang tertimbun reruntuhan.

“Pemadam kebakaran setempat menerima panggilan dari kebocoran gas Kamis malam dan kemudian ada serangkaian ledakan sekitar tengah malam terjadi pada area seluas 2-3 km persegi, ” kata petugas Badan Pemadam Kebakaran Nasional Taiwan di lokasi ledakan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Pesantren Khusus Disabilitas di Banyuwangi

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11