INTERNASIONAL

Ratusan Orang Protes Pernikahan Yahudi-Muslim di Israel

Ratusan Orang Protes Pernikahan Yahudi-Muslim di Israel

KBR - Pernikahan sepasang kekasih perempuan Yahudi dan pria Muslim mendapatkan banyak protes di Israel. Sebanyak 200-an orang Israel protes atas pernikahan yang dianggap terlarang itu, Minggu (17/8) waktu setempat.

Dua mempelai itu bernama Maral Malka berusia 23 tahun dan Mahmoud Mansour 26 tahun. Pernikahan itu dianggap terlarang karena memicu keteragangan perang di Jalur Gaza. Pengunjuk rasa itu berteriak 'Kematian untuk Orang Arab' dalam aksi itu.

Reuters melansir, pasukan elit dan kepolisian Israel menangkap 4 pengunjuk rasa. Demonstran berlarian setelah mendapatkan peringatan.

Pengacara kedua menjelaskan pernikahan itu sudah disetujui oleh pemerintah Israel. Bahkan kepolisian sudah bersedia menjaga jalannya pernikahan. Polisi mengelilingi tempat pernikahan dengan jarak 200 meter di gedung pernikahan di Tel Aviv pinggiran Rishon Lezion.

  • gaza
  • yahudi
  • palestina

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!