Prayuth Chan-ocha Perdana Menteri Baru Thailand

Pemimpin junta militer Thailand Prayuth Chan-ocha ditunjuk sebagai perdana menteri baru di Negeri Gajah Putih itu. Jenderal berusia 60 tahun itu dinominasikan Rabu kemarin oleh anggota parlemen, yang sebagian besar diisi tokoh-tokoh penting di militer dan

INTERNASIONAL

Kamis, 21 Agus 2014 11:46 WIB

Author

Antonius Eko

Prayuth Chan-ocha Perdana Menteri Baru Thailand

thailand, unjuk rasa, Yingluck Shinawatra

Pemimpin junta militer Thailand Prayuth Chan-ocha ditunjuk sebagai perdana menteri baru di Negeri Gajah Putih itu. Jenderal berusia 60 tahun itu dinominasikan Rabu kemarin oleh anggota parlemen, yang sebagian besar diisi tokoh-tokoh penting di militer dan kepolisian. 


Prayuth adalah tokoh utama yang memimpin kudeta dramatis pada Mei lalu. Kudeta terjadi menyusul ketegangan politik  antara pemerintahan Yingluck Shinawatra dan kelompok posisi yang sudah terjadi selama berbulan-bulan. 


Prayuth terpilih setelah 197 anggota Majelis Nasional Thailand memberikan suaranya pada Kamis pagi. Sebagai perdana menteri, dia punya tugas untuk membentuk kabinet secepatnya. 


Prayuth Chan-ocha hanya beratus sebagai perdana menteri sementara, karena militer akan menyelenggarakan pemilihan umum pada akhir 2015. (bbc) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Sebut Sertifikasi Layak Nikah Tak Wajib

Super You by Sequis Online, Asuransi Online untuk Milenial