Pemerintah Rusia Embargo Makanan dari Negara Barat

KBR

INTERNASIONAL

Jumat, 08 Agus 2014 13:33 WIB

Author

Luviana

Pemerintah Rusia Embargo Makanan dari Negara Barat

Rusia, embargo, makanan

KBR – Pemerintah Rusia menerapkan kebijakan “embargo sepenuhnya" impor makanan dari Uni Eropa, Amerika Serikat, Australia, Kanada, Norwegia dan sejumlah negara Barat lainnya sebagai balasan atas sanksi terkait Ukraina.

Perdana Menteri Dmitry Medvedev mengatakan embargo ini berlaku untuk makanan impor seperti buah-buahan, daging, ikan, susu, dan produk susu.

Rusia juga melarang maskapai penerbangan Ukraina transit melewati wilayahnya. Kebijakan baru ini diungkapkan Medvedev lewat pernyataan di televisi.

Penerapan embargo makanan ini mulai dilaksanakan Rabu 6 Agustus 2014. Presiden Rusia, Vladimir Putin sudah melarang atau membatasi impor pertanian dari negara-negara yang menerapkan sanksi ke Rusia terkait krisis Ukraina. Dalam dekritnya, dia menetapkan langkah tersebut yang juga diterapkan pada impor pangan yang diberlakukan selama 1 tahun.

Rusia sebelumnya pernah memberlakukan larangan impor dari negara lain namun dengan alasan untuk menjaga kesehatan masyarakat.



Sumber: BBC

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Persiapan Pemerintah Jawa Barat Hadapi New Normal