INTERNASIONAL

PBB Kutuk Pernyerangan Israel ke Sekolah PBB di Gaza

PBB Kutuk Pernyerangan Israel ke Sekolah PBB di Gaza

KBR – Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon mengutuk keras serangan Israel ke sekolah PBB di Jalur Gaza. Tragedi itu menghilangkan nyawa sepuluh warga Palestina.

Ban menyebut serangan itu pelanggaran moral dan hukum. Pelakunya harus dihukum. Sebab penampungan PBB di Israel itu merupaka Zona aman. Bukan untuk peperangan.

"Serangan itu melanggar hukum kemanusiaan internasional, yang jelas tempat itu dibutuhkan bagi warga Palestina dan staf PBB untuk perlindungan. Kegilaan ini harus dihentikan,” kata Ban seperti dilansir Outlook India, Senin (4/8).

Serangan itu harus segera diinvestigasi. Dia mengungkapkan Angkatan Pertahanan Israel telah berulang kali diberitahu mengenai lokasi tempat PBB menyediakan penampungan bagi warga sipil.

Sepuluh orang meninggal dunia dan 30 lainnya terluka dalam serangan Israel ke sekolah tempat penampungan 3,000 warga Palestina. Serangan tersebut merupakan serangan ketiga ke sekolah penampungan PBB selama serangan Israel.

Ban terus meminta kedua belah pihak secepatnya menghentikan pertempuran dan kembali ke jalan damai dengan gencatan senjata. Mereka harus bernegosiasi di Mesir untuk membahas masalah mendasar.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • PBB
  • israel
  • gaza

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!