Islandia Ungsikan Warga Dekat Gunung Bardarbunga

Pemerintah Islandia mulai mengevakuasi warga yang tinggal dekat Gunung Berapi Bardarbunga, Selasa (20/8). kepolisian setempat juga mengumumkan bahwa mereka telah menutup dan mengevakuasi daerah bagian utara Vatnajukull, akibat aktivitas seismik gunung ter

INTERNASIONAL

Rabu, 20 Agus 2014 08:33 WIB

Author

Eli Kamilah

Islandia Ungsikan Warga Dekat Gunung Bardarbunga

Islandia, Gunung Bardarbunga

KBR - Pemerintah Islandia mulai mengevakuasi warga yang tinggal dekat Gunung Berapi Bardarbunga, Selasa (20/8). kepolisian setempat juga mengumumkan bahwa mereka telah menutup dan mengevakuasi daerah bagian utara Vatnajukull, akibat aktivitas seismik gunung tersebut. 


Kantor Meteorologi Islandia juga menaikan waspada penerbangan menjadi kode oranye. Aktivitas seismik selama empat hari menunjukan resiko letusan tinggi. Seismolog mencatat gempa 4,5 Skala Ritcher terjadi pada Senin dan merupakan gempa terkuat di wilayah itu sejak tahun 1996. 


Gunung Bardarbunga termasuk dalam gugusan gunung api terbesar di Islandia. Gunung ini berada di pucuk es dari gleser Vatnajokull. (AFP)


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18