INTERNASIONAL

Capres Brazil Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

Capres Brazil Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

VOA, Washington - Calon presiden Brazil Eduardo Campos tewas ketika pesawat kecil yang ditumpanginya bersama beberapa pejabat kampanye jatuh di sebuah kawasan pemukiman di kota pelabuhan Santos,Sao Paolo, Rabu (13/8) waktu setempat. 


Juru bicara Balai Kota Sao Paolo mengatakan penumpang yang berjumlah tujuh orang, termasuk seorang fotografer kampanye dan juru kamera, seorang penasehat pers dan dua pilot, tewas dalam kecelakaan itu. 


Dalam pernyataan di blog resminya, Presiden Brazil Dilma Rousseff mengumumkan hari berkabung resmi selama tiga hari guna menghormati Campos dan mengatakan akan menunda kampanyenya. 


Beberapa jajak pendapat menunjukkan Eduardo Campos,yang berasal dari keluarga politikus di negara bagian timur laut Pernambuco, berada dalam peringkat ketiga, jauh di bawah Dilma Roussef dan seorang pesaing politik lainnya. 


Tetapi pencalonannya dari Partai Sosialis Brazil secara luas dipandang sebagai salah satu penantang terbaik Dilma Roussef dan Partai Pekerjanya yang populer. Beberapa pakar memperkirakan kematian Campos akan merumitkan pemilu presiden bagi Roussef. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

  • brasil

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!