INTERNASIONAL

Brasil Beri Penghormatan pada Capres Eduardo Campos

Brasil Beri Penghormatan pada Capres Eduardo Campos

VOA, Washington - Ribuan warga Brasil berkumpul untuk memberi penghormatan terakhir kepada Eduardo Campos, kandidat presiden yang tewas dalam kecelakaan pesawat dua bulan sebelum pemilu.


Warga antre untuk mendekati peti jenazah di kantor gubernur di Recife, kota kediaman mendiang Eduardo Campos.  Beberapa warga yang mengikuti upacara pemakaman hari Minggu datang sambil membawa bendera Partai Sosialis Brasil. 


Presiden Brasil Dilma Rousseff dan kandidat presiden lainnya, Aecio Neves juga datang untuk menyampaikan belasungkawa dan rasa hormat.  Demikian pula Marina Silva, yang dipilih untuk menggantikan Eduardo Campos dalam kampanye mendatang.


Campos berada di urutan ketiga kandidat presiden Brasil setelah Dilma Rousseff dan Aecio Neves. Tetapi beberapa analis mengatakan popularitas Marina Silva bisa lebih mengancam upaya Dilma Rousseff untuk terpilih kembali dalam pemilu mendatang. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

  • brasil
  • eduardo campos

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!