Warga Manila Tolak Dana Aspirasi DPR

Sejumlah jalan di ibu kota Filipina, Manila mulai ditutup menjelang aksi demonstrasi besar di negara itu. Masyarakat Filipina menyerukan aksi unjukrasa guna mempertanyakan penggunaan dana aspirasi bagi anggota parlemen. Seruan ini disampaikan melalui medi

INTERNASIONAL

Senin, 26 Agus 2013 12:13 WIB

Author

Agus Lukman

Warga Manila Tolak Dana Aspirasi DPR

filipina, manila, dana aspirasi DPR

KBR68H - Sejumlah jalan di ibu kota Filipina, Manila mulai ditutup menjelang aksi demonstrasi besar di negara itu. Masyarakat Filipina menyerukan aksi unjukrasa guna mempertanyakan penggunaan dana aspirasi bagi anggota parlemen. Seruan ini disampaikan melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter sejak dua pekan lalu. 


Penggunaan dana aspirasi bagi anggota parlemen di Filipina ini terus mendapat penolakan dari masyarakat. Dana aspirasi yang disalurkan untuk anggota DPR ini diperkirakan mencapai Rp 2,5 triliun. 


Pada Minggu kemarin, sudah ada 18 ribu orang yang menyatakan kesediaannya bergabung dalam demonstrasi. Rencana aksi ini juga mendapat dukungan dari kelompok agama, pekerja profesional, pebisnis hingga kelompok-kelompok oposisi. Salah satu tuntutan mereka adalah penghapusan program dana aspirasi. Mereka menilai, kebijakan itu sebagai salah satu ladang korupsi di Filipina. (AFP)


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menteri Nadiem Makarim Diminta Kaji Ulang Kebijakan Kampus Merdeka