Wah, Bayi Lahir Langsung Eksis di Jejaring Sosial

KBR68H- Beragamnya situs jejaring sosial mulai dari Facebook, Twitter hingga Instragram memungkinkan para orangtua langsung berbagi kebahagiaan atas kelahiran bayi mereka

INTERNASIONAL

Selasa, 27 Agus 2013 20:17 WIB

Author

Suryawijayanti

Wah, Bayi Lahir Langsung Eksis di Jejaring Sosial

bayi, lahir, facebook, jejaring sosial

KBR68H- Beragamnya situs jejaring sosial mulai dari Facebook, Twitter hingga Instragram memungkinkan para orangtua langsung berbagi kebahagiaan atas kelahiran bayi mereka. Bahkan berdasarkan penelitan terbaru, lebih dari dua-pertiga bayi yang baru lahir membuat debut tampil di jejaring soal dalam waktu kurang dari 1 jam. Rata-rata butuh waktu 57,9 menit setelah lahir, bayi-bayi itu dipamerikan lewat jejaring sosial, di mana Facebook menjadi tempat yang paling populer untuk memamerkan bayi.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh Posterista,  62 persen orang tua mengakui mereka langsung mengupload foto bayinya, sementara 22 persen dilalukan anggota keluarga lainnya, sisanya adalah teman-teman yang tak mau ketinggalan untuk memasang foto bayi di akun mereka.

Jajak pendapat yang melibatkan 2.367 orang tua dari anak-anak berusia lima tahun ke bawah, bertujuan untuk menemukan dampak media sosial pada cara orang tua berbagi informasi dan gambar dari keturunan mereka.
 
Penelitian ini juga menunjukkan, 64 persen para orangtua mengakui meng-upload gambar anak-anak mereka setidaknya tiga kali seminggu, sementara 21 persen mengatakan setidaknya tiga kali dalam sebulan. Sementara 6 persen yang tidak pernah meng-upload foto-foto anak-anak mereka di jejaring sosial.

Alasan yang diutarakan para orangtua memajang gambar anaknya, diantaranya untuk mendekatkan keluarga dan teman yang berjauhan, mengungkapkan cinta untuk anak-anak mereka  dan menjadikan jejaring sosial sebagai lokasi yang ideal untuk menyimpan kenangan. Jejaring sosial bisa menjadi alat untuk merekam perkembangan anak-anak mereka dari tahun ke tahun.(dailymail)
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17