Bagikan:

Tas yang Bisa Lindungi Penggunanya dari Ledakan Bom

KBR68H - Tas yang satu ini dapat melindungi penggunanya dari ledakan bom. Tas ini dapat melindungi organ-organ vital, namun anggota badan lainnya tidak memiliki perlindungan seperti itu.

INTERNASIONAL

Senin, 26 Agus 2013 16:36 WIB

Tas yang Bisa Lindungi Penggunanya dari Ledakan Bom

tas, lindungi penggunanya, ledakan bom

KBR68H - Tas yang satu ini dapat melindungi penggunanya dari ledakan bom. Tas ini dapat melindungi organ-organ vital, namun anggota badan lainnya tidak memiliki perlindungan seperti itu. Hal tersebut dapat membuat beberapa calon pembeli mengurungkan niatnya untuk membeli tas itu.

Meskipun begitu, sang desainer Hila Raam - yang menargetkan pasar Israel untuk produk yang disebutnya “produk terobosan ini” - mengatakan, ada sisi lain keunggulan tas ini. Yaitu beratnya hanya dua kilogram.

Dia mengatakan, tas tersebut di desain untuk digunakan sebagai tempat perlindungan pribadi dari keadaan darurat atau teror. Pemakai hanya tinggal menarik tali disamping tas dan serat kuning dari penutup kepala jika dia mendengar sirene, dan berbaring di lantai.

Tas yang memakan biaya sekitar 300 poundsterling atau sekitar lima juta rupiah ini, akan melindungi bagian otak, jantung, hati dan ginjal dari benturan dan ledakan karena terdapat 19 lapisan Kevlar. Raam mengatakan, tas ini bukan sekadar tas biasa, namun dapat melindungi nyawa dan mudah digunakan dalam situasi sesungguhnya.

“Ini didesain untuk anak-anak dan remaja tetapi dapat digunakan oleh orang dewasa dengan beberapa desain yang berbeda yang sedang dikerjakan,”katanya.

“Saya ingin melindungi orang ketika mereka berada di ruang terbukan dan tidak dapat tempat perlindungan. Data menunjukkan jika 60 persen orang ketika terjadi serangan mereka tidak ke tempat perlindungan, dan dipaksa tiarap dan berharap jika mereka aman.”ujarnya.

Tas tersebut memiliki kapasitas sebesar 25 liter dan dapat digunakan sebagai rompi dengan melepaskan resleting antara tas dan rompi. (Dailymail)

Editor: Doddy Rosadi

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

“Konversi Kompor Induksi untuk Tekan Subsidi Elpiji”

HUT RI Ke-77, Nasionalisme dan Prestasi Anak Bangsa

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Most Popular / Trending