INTERNASIONAL

Samsung Dituduh Peras Buruh di Brasil

Samsung Dituduh Peras Buruh di Brasil

KBR68H- Perusahaan elektronik raksasa Samsung menghadapi tuntutan hukum di Brasil. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut dinyatakan melanggar undang-undang tenaga kerja di pabriknya yang berada di wilayah Amazon.

Jaksa Penuntut Umum menuduh perusahaan tersebut membuat karyawan bekerja dalam jam kerja yang panjang dan melelahkan tanpa memberikan waktu istirahat yang cukup. Satu pekerja dilaporkan mengemas sekitar tiga ribu telepon dalam sehari.

Selain itu seorang pekerja hanya memiliki waktu 32 detik untuk merakit ponsel dan 65 detik untuk merakit satu set televisi. Sementara Samsung menyatakan akan mempelajari tuntutan tersebut dan kooperatif dengan otoritas Brasil. Pabrik Samsung yang terletak di area industri Manaus mempekerjakan sekitar 6 ribu orang. (BBC)

Editor: Suryawijayanti
 

  • Samsung
  • pekerja
  • Brasil

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!