Polisi India Tangkap Pimpinan Kelompok Militan

Polisi India menangkap Yasin Bhatkal, pimpinan kelompok militan Mujahidin India (IM) yang dituduh melakukan serangkaian aksi kekerasan beberapa waktu terakhir. Kelompok ini diduga berada dibalik ledakan bom yang terjadi di kota Pune, Bangalore, Hyderabad,

INTERNASIONAL

Jumat, 30 Agus 2013 10:25 WIB

Author

Rumondang Nainggolan

Polisi India Tangkap Pimpinan Kelompok Militan

india, kelompok militan, Mujahidin India, Yasin Bhatkal

Polisi India menangkap Yasin Bhatkal, pimpinan kelompok militan Mujahidin India (IM) yang dituduh melakukan serangkaian aksi kekerasan beberapa waktu terakhir. Kelompok ini diduga berada dibalik ledakan bom yang terjadi di kota Pune, Bangalore, Hyderabad, Mumbai, dan Delhi. 


Bhatkal merupakan salah satu pendiri kelompok militan tersebut dan menjadi orang yang paling dicari di India. Dia memiliki nama asli Muhammad Ahmed Zarrar Siddibappa namun mempunyai sejumlah nama samaran. 


Sebelumnya otoritas setempat mengumumkan akan memberikan sejumlah imbalan untuk setiap informasi yang membantu penangkapan. Selain Bhatkal, polisi juga menangkap anggota IM lainnya bernama Asadullah Akhtar. 


Kelompok IM ditetapkan menjadi organisasi terlarang sejak 2010 setelah pemerintah India menyalahkan kelompok itu dalam serangan pada sebuah toko roti Jerman di Pune yang menewaskan 17 orang dan 64 orang terluka. (BBC)


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pilkada Serentak Diwarnai Calon Tunggal