Pasangan Tunanetra Ini Dipertemukan oleh Anjing

Kisah ini dimulai ketika Claire Johnson (50) dan Mark Gaffrey (52) asal Inggris sama-sama mendaftarkan anjingnya untuk dilatih menjadi anjing pemandu untuk tunanetra.

INTERNASIONAL

Kamis, 08 Agus 2013 17:16 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Pasangan Tunanetra Ini Dipertemukan oleh Anjing

Pasangan Tunanetra, Anjing

KBR68H - Kisah ini dimulai ketika Claire Johnson (50) dan Mark Gaffrey (52) asal Inggris sama-sama mendaftarkan anjingnya untuk dilatih menjadi anjing pemandu untuk tunanetra.

Di tempat pelatihan, Rodd, anjing jantan Mark menjalin persahabatan dengan anjing betina milik Claire, Venesia. Kedua anjing ini akhirnya menjadi pasangan yang tak terpisahkan dan memaksa majikannya yang sama-sama tunanetra untuk selalu berdekatan.

Mark mengatakan bahwa kedua anjing ini sepertinya mengetahui sesuatu yang mereka tidak tahu.

"Mereka selalu bermain bersama dan saling mengendus. Para pelatih mengatakan bahwa mereka saling jatuh cinta dan membuat majikannya juga saling merasakan hal yang sama," kata Mark.

Sebelas bulan setelah pertemuan mereka di tempat training, Mark dan Claire kemudian memutuskan untuk menikah.

"Rodd dan Venesia akan berjalan di altar dan membawakan cincin untuk kami. Di pernikahan kami mereka juga akan menikah. Saya tidak akan melupakan hari pertunangan kami. Dan ini tak akan terjadi bila bukan karena anjing kami," kata Claire. (Telegraph)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jaksa Agung Diminta Klarifikasi Pernyataan bahwa Tragedi Semanggi I-II Bukan Pelanggaran HAM Berat