Muhammad, Nama Anak Paling Favorit di London

KBR68H

INTERNASIONAL

Kamis, 15 Agus 2013 16:12 WIB

Author

Abdushshabur Rasyid

Muhammad, Nama Anak Paling Favorit di London

muhammad, nama anak, paling favorit, london

KBR68H – Muhammad menjadi nama anak paling favorit di London, Inggris. Ejaan nama nabi Islam ini telah tercatat sebagai nama yang paling populer untuk bayi laki-laki di London, selama tiga tahun berturut-turut. Nama ini berada di peringkat lebih tinggi dari nama populer lain seperti Harry dan Jack.

Saat ini yang memiliki nama Muhammad telah menduduki puncak daftar di ibu kota Inggris itu dengan 768 kelahiran terdaftar tahun lalu, diikuti nama Daniel di 666. Nama Muhammad sendiri memiliki banyak variasi tergantung aksen penggunanya, di antaranya adalah Muhammad, Mohammed, dan Mohammad.

Ketiga nama ini masuk dalam 100 nama paling populer di Inggris. Ketika diakumulasikan jumlahnya menjadi dua kali lipat lebih banyak lagi yaitu mencapai 1.479 anak laki-laki.

Untuk nama popular di Inggris secara keseluruhan, nama Muhammad berada di urutan kedua. Pada tahun 2012, tiga variasi nama "Muhammad" diberikan sebanyak 7.139 kali, hanya terpaut 29 kali di bawah nama "Harry". Nama-nama lain yang populer digunakan untuk bayi laki-laki di Inggris yaitu George, Alexander, Louis, Jacob, Riley, dan Joshua. Sementara untuk wanita, yaitu Lily, Amelia, Mia, dan Isla.

Meningkatnya jumlah pengguna nama Muhammad ini seiring dengan melonjaknya angka pemeluk agama Islam di Inggris. Pada tahun 2011, umat Islam di Inggris meningkat mwnjadi sekitar 2.7 juta orang. (Dailymail)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pengelolaan Sisa Anggaran Lebih Kembali Disorot