INTERNASIONAL

Izin Terbang Helikopter Super Puma di Inggris Ditunda

"KBR68H - Otoritas penerbangan Inggris menunda izin penerbangan seluruh helikopter Super Puma. Ini menyusul terjadinya serangkaian kecelakaan yang melibatkan helikopter tersebut."

Izin Terbang Helikopter Super Puma di Inggris Ditunda
helikopter, puma, izin ditunda, inggris

KBR68H - Otoritas penerbangan Inggris menunda izin penerbangan seluruh helikopter Super Puma. Ini menyusul terjadinya serangkaian kecelakaan yang melibatkan helikopter tersebut. Ada empat varian helikopter Super Puma yang ditunda izin terbangnya.

Izin penerbangan helikopter tersebut ditunda berdasarkan rekomendasi dari Kelompok Kerja Pelaksana Keselamatan Helikopter untuk Industri Minyak Lepas Pantai (HSSG). Kecelakaan helikopter Super Puma terakhir terjadi pada Jumat pekan lalu di ladang minyak lepas pantai, dan menewaskan empat orang.

Kecelakaan itu merupakan peristiwa kelima yang melibatkan helikopter Super Puma dalam empat tahun terakhir. Sejak 2009 terjadi empat kecelakaan penerbangan yang melibatkan helikopter Super Puma di kawasan Laut Utara. (AFP)

Editor: Doddy Rosadi

  • helikopter
  • puma
  • izin ditunda
  • inggris

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!