Bus Jatuh ke Jurang, Puluhan Turis di Malaysia Tewas

Pemerintah Malaysia menyatakan bus yang masuk ke jurang di Genting Highland, Malaysia berada dalam kondisi kelebihan penumpang. Peristiwa tersebut telah menewaskan 37 penumpang.

INTERNASIONAL

Kamis, 22 Agus 2013 14:31 WIB

Author

Sutami

Bus Jatuh ke Jurang, Puluhan Turis di Malaysia Tewas

turis, bus, jurang, malaysia

KBR68H - Pemerintah Malaysia menyatakan bus yang masuk ke jurang di Genting Highland, Malaysia berada dalam kondisi kelebihan penumpang. Peristiwa tersebut telah menewaskan 37 penumpang. 


Pejabat setempat Abdul Rahman Dahlan menyebutkan kapasitas bus hanya 44 orang, sementara saat kejadian bus membawa 53 penumpang. Media di Malaysia melaporkan korban tewas dan terluka berasal sejumlah negara, seperti Cina, Indonesia, Bangladesh dan Thailand. 


AFP memberitakan, seorang warga Kanada dan Korea juga menjadi korban tewas dalam kecelakaan bus yang pernah terjadi di negeri jiran tersebut. Saat kejadian, bus tengah membawa para turis ke kawasan wisata dataran tinggi Genting. Media setempat menyebutkan, pemerintah sebelumnya  mencekal perusahaan bus yang naas itu, namun tak dijelaskan alasan pencekalannya. (AFP/Bernama)


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17