Bebas dari Tuduhan Korupsi, Mubarak Tetap Dipenjara

KBR68H, Washington - Pengacara bekas Presiden Mesir Hosni Mubarak mengatakan kliennya akan segera dibebaskan.

INTERNASIONAL

Selasa, 20 Agus 2013 07:58 WIB

Author

Tony Hotland

Bebas dari Tuduhan Korupsi, Mubarak Tetap Dipenjara

hunsi mubarak, bekas presiden mesir, bebas, tetap dipenjara

KBR68H, Washington - Pengacara bekas Presiden Mesir Hosni Mubarak mengatakan kliennya akan segera dibebaskan.

Fareed el-Deeb mengatakan pengadilan Mesir telah membebaskan Mubarak dari tuduhan korupsi, yang berakar dari tuduhan bahwa dia dan putranya menggelapkan uang untuk membangun istana.

Klaim itu belum bisa segera dikonfirmasi oleh pejabat kehakiman. Tetapi kantor berita Perancis (AFP) yang mengutip sumber pengadilan melaporkan bahwa Mubarak akan tetap dalam tahanan atas tuduhan dalam kasus lain.

Mubarak, 85 tahun, masih menghadapi pengadilan ulang atas tuduhan gagal menghentikan pembunuhan demonstran dalam pemberontakan yang menggulingkannya dari kekuasaan tahun 2011.

Kekhawatiran internasional tentang pergolakan di Mesir semakin meningkat. Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel hari Senin mengatakan ia dan beberapa pejabat lainnya telah mengadakan sejumlah pembicaraan dengan militer Mesir dan bahwa Amerika “tengah meninjau kembali hubungannya dengan Mesir dalam segala bidang.” (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kiat Menjalani Isolasi Mandiri bagi Remaja Terinfeksi COVID-19

Bantu Sesama di Masa Pandemi

Kabar Baru Jam 8

Demi Oksigen Somasi Dilayangkan