INTERNASIONAL

AlQaeda Dalangi Teror Bom Lebaran di Irak

"KBR68H - Kelompok teroris AlQaeda mengklaim bertanggung jawab dalam serangkaian serangan teror menjelang dan selama Hari Raya Idul Fitri di Irak. Aksi teror itu dilakukan oleh kelompok yang mengatasnamakan Negara Islam Irak dan Wilayah Levant."

Agus Luqman

AlQaeda Dalangi Teror Bom Lebaran di Irak
AlQaeda, Teror Bom, Lebaran, Irak

KBR68H - Kelompok teroris AlQaeda mengklaim bertanggung jawab dalam serangkaian serangan teror menjelang dan selama Hari Raya Idul Fitri di Irak. Aksi teror itu dilakukan oleh kelompok yang mengatasnamakan Negara Islam Irak dan Wilayah Levant.

Dalam pernyataan sikap di internet, kelompok itu mengaku telah memobilisasi gerakan penyerbuan di Baghdad serta beberapa wilayah lainnya. Mereka menjadikan serangan itu sebagai pesan kilat atas operasi militer aparat keamanan.

Warga Irak saat ini menyalahkan otoritas pemerintah yang dianggap gagal mencegah serangan serangan teror bom pada Sabtu lalu, atau hari ketiga pasca Lebaran. Musim lebaran di Irak banyak nyawa melayang karena teror bom. Dalam tiga hari, sedikitnya 60 orang tewas akibat serangan bom.

Ini merupakan serangan bom paling mematikan dalam beberapa tahun terakhir. (AFP)

Editor: Suryawijayanti 

  • AlQaeda
  • Teror Bom
  • Lebaran
  • Irak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!