BERITA

Bom Mobil Meledak di Perbatasan Thailand

Bom Mobil Meledak di Perbatasan Thailand

KBR - Sebuah bom mobil meledak di pos pemeriksaan besar di Nong Chik, Provinsi Pattani, Thailand. Bom tersebut melukai dua petugas. Insiden ini adalah serangan bom mobil kedua di daerah yang sama selama kurang dari dua pekan ini.

"Bom tersebut tersembunyi di dalam mobil picuk-up. Tersangka mengedarai dan memarkirkan mobil tersebut di pos pemeriksaan sebelum pergi," papar Letnan Kolonel Sompong Rongyang, polisi yang bertugas di pos keamanan tersebut.

"Dua polisi luka-luka dan dikirim ke rumah sakit."

Deep South Watch, Organisasi non-profit Thailand pemantau konflik mencatat peningkatan kekerasan selama sepekan terakhir Ramadan tahun ini. Meski begitu, jumlah korban lebih rendah dibandingkan tahun lalu.

Aksi teror dan kekerasan pada Ramadan tahun ini memakan korban sebanyak 69 orang, yang terdiri atas 22 orang tewas dan 47 orang luka-luka. Sementara pada Ramadan tahun lalu, korban tercatat sebanyak 139 orang, 49 di antaranya tewas dan 90 lainnya luka-luka.



Editor: Nurika Manan

  • bom
  • Bom Thailand
  • terorisme
  • Internasional

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!