BERITA

Usai Shalat Ied, Ikhwanul Muslim Bentrok dengan Aparat Mesir

"Setidaknya lima orang tewas"

Agus Lukman

Usai Shalat Ied, Ikhwanul Muslim Bentrok dengan Aparat Mesir
Ilustrasi foto: Antara

KBR - Kelompok Ikhwanul Muslim terlibat bentrok senjata dengan aparat kepolisian Mesir usai salat Idul Fitri. Setidaknya lima orang tewas. Bentrokan terjadi saat demonstrasi hari ini (17/7/2015) di Kairo. Ini merupakan bentrokan terparah dalam aksi demonstrasi beberapa bulan terakhir di Kairo.

Pemerintah Mesir telah menetapkan kelompok Ikhwanul Muslim sebagai organisasi terlarang dan termasuk kelompok teroris. Dalam aksi hari ini, sekitar 500 orang pendukung Ikhwanul Muslim menggelar demonstrasi di dekat daerah Piramida Mesir, bagian Kota Kairo.

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat kelompok demonstran menembakkan kembang api ke arah polisi. Kantor berita Mesir MENA menyebutkan polisi telah menahan 15 pendukung Ikhwanul Muslim. (AP) 

Editor: Malika

  • ikhwanul muslimin
  • mesir
  • idul fitri
  • demonstrasi di Kairo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!