BERITA

Penembak di Bioskop Colorado Dinyatakan Bersalah

" Terdakwa James Holmes berusia 27 tahun itu dinyatakan bersalah atas beberapa tuduhan pembunuhan dan percobaan pembunuhan ketika pemutaran laga perdana film Batman. "

Quinawati Pasaribu

Penembak di Bioskop Colorado Dinyatakan Bersalah
Terdakwa penembakan di bioskop Colorado, James Holmes. ANTARA FOTO

KBR - Terdakwa penembakan di bioskop Colorado pada 2012 silam divonis bersalah. Kejadian itu sebelumnya menewaskan 12 orang dan melukai 70 orang lainnya. 

Terdakwa James Holmes berusia 27 tahun itu dinyatakan bersalah atas beberapa tuduhan pembunuhan dan percobaan pembunuhan ketika pemutaran laga perdana film Batman.

Namun dalam pembelaannya, James mengaku tidak bersalah. Ia mengklaim mengidap schizophrenia dan penyakit itulah yang menyebabkan ia menembak. Meski begitu, jaksa tetap menjatuhkan hukuman mati bagi James. 

Selama persidangan, lebih dari 250 saksi hadir. Mereka mengatakan, James masuk ke bioskop ketika film sedang diputar. Di situ, para saksi melihat James memegang senapan dan pistol. (BBC)


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • penembakan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!