Presiden Nigeria Bertemu Orang Tua Siswi yang Diculik

Presiden Nigeria Goodluck Jonathan telah bertemu dengan sebagian oran tua dari 200 lebih siswi yang diculik oleh militan Boko Haram bulan April lalu.

INTERNASIONAL

Rabu, 23 Jul 2014 07:39 WIB

Author

Yoni Puspadi

Presiden Nigeria Bertemu Orang Tua Siswi yang Diculik

nigeria, boko haram

VOA, Washington - Presiden Nigeria Goodluck Jonathan telah bertemu dengan sebagian oran tua dari 200 lebih  siswi yang diculik oleh militan Boko Haram bulan April lalu.


Seratus lima puluh orang lebih hadir dalam pertemuan hari Selasa di kantor presiden di Abuja, termasuk sebagian dari siswi yang berhasil melarikan diri setelah mereka diculik oleh militan Islamis itu.


Juru bicara kepresidenan Reuben Abati kemudian mengatakan pertemuan itu “terang-terangan” dan para peserta “menyampaikan pendapat mereka” kepada Presiden Jonathan. Ia mengatakan para siswi yang berhasil melarikan diri dari Boko Haram menceritakan pengalaman mereka secara rinci.Juru bicara itu juga mengatakan presiden Jonathan mengulangi janjinya untuk menemukan para siswi itu.


Pertemuan itu menyusul serangan lainnya yang diduga dilakukan Boko Haram dan diyakini telah menewaskan sejumlah orang di kota Damboa, Nigeria timur laut.


Laporan-laporan media Nigeria mengatakan Boko Haram mengibarkan benderanya di Dambia selama serangan hari Jumat itu.Juru bicara militer Nigeria, Mayjen Chris Olukolade, menyangkal bahwa militan telah merebut seluruh atau bagian-bagian kota itu. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak