Bagikan:

Presiden Ukraina: Kami Tidak Tembak Malaysia Airlines

KBR - Presiden Ukraina Petro Poroshenko membantah negaranya menembak Pesawat Malaysia Airlines Boeing 777 MH17 di langit perbatasan Ukraina-Rusia.

INTERNASIONAL

Kamis, 17 Jul 2014 23:53 WIB

Presiden Ukraina: Kami Tidak Tembak Malaysia Airlines

Malaysia Airlines

KBR - Presiden Ukraina Petro Poroshenko membantah negaranya menembak Pesawat Malaysia Airlines Boeing 777 MH17 di langit perbatasan Ukraina-Rusia.

AFP melansir, Petro Poroshenko menjelaskan angkatan bersenjata negaranya tidak menembak setiap target di udara.

"Kami tidak menembak pesawat ini dan kami menekankan bahwa Angkatan Bersenjata Ukraina tidak mengambil tindakan terhadap setiap sasaran udara. Kami yakin bahwa mereka yang bersalah dalam tragedi ini akan bertanggungjawab," kata Petro Poroshenko, Kamis (17/7) malam waktu Indonesia.

Pesawat Malaysia Airlines Boeing 777 kembal jatuh. Kali ini pesawat itu jatuh karena ditembak di perbatasan Rusia dan Ukraina.

BBC melaporkan, Kamis (17/7) malam, Pesawat Boeing 777 itu membawa 280 penumpang dan 15 awak dalam penerbangan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur dan jatuh sekitar 50 mil sebelum memasuki wilayah Rusia.

Setelah ditembak, pesawat terbakar di darat. Seorang juru bicara di Bandara Schiphol Amsterdam mengatakan mereka sedang mendalami laporan jatuhnya pesawat itu namun masuh belum mendapat informasi sejauh ini.

Sementara seorang pejabat Kementerian Perhubungan Malaysia mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa mereka belum mendapat informasi tentang pesawat apa pun yang jatuh.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ketika Pimpinan KPK Tersandung Masalah Integritas

Most Popular / Trending