Malaysia Kerahkan Peralatan Canggih Untuk Cari Pesawat Mereka

Malaysia akan mengirimkan peralatan yang lebih ke selatan Samudera Hindia untuk bergabung dalam pencarian pesawat MH370 yang hilang empat bulan lalu.

INTERNASIONAL

Minggu, 06 Jul 2014 22:02 WIB

Author

Sindu Dharmawan

Malaysia Kerahkan Peralatan Canggih Untuk Cari Pesawat Mereka

MH370, Malaysia Airline, pesawat hilang

KBR, - Malaysia akan mengirimkan peralatan yang lebih ke selatan Samudera Hindia untuk bergabung dalam pencarian pesawat MH370 yang hilang empat bulan lalu. Menteri Pertahanan Hishammuddin Hussein mengatakan, peralatan itu antara lain sebuah kapal angkatan laut Malaysia yang dilengkapi dengan multi-beam gema sounder, sebuah perangkat untuk memetakan dasar laut.(Baca: Ongkos Pencarian MH370 Termahal)

 

Kapal tersebut akan berlayar pada 4 Agustus di laut dalam zona pencarian jauh di Australia Barat. Selain itu, menurut Hishamudin, perusahaan energi Petronas bersama dengan Deftech dan Phoenix International akan mengerahkan perangkat yang disebut aperture sonar sintetis untuk memindai dasar laut. (Straits Times)


Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18