INTERNASIONAL

Kemenlu Minta Kedubes Belanda dan Malaysia Cari Informasi WNI di MH17

"KBR, Jakarta - Kementerian Luar Negeri langsung memerintahkan Kedutaan Besar Belanda dan Malaysia untuk mencari kemungkinan di dalam pesawat Malaysia Airlines MH17 terdapat warga negara Indonesia (WNI). Pesawat itu ditembak jatuh di Ukraina."

Pebriansyah Ariefana

Kemenlu Minta Kedubes Belanda dan Malaysia Cari Informasi WNI di MH17
Malaysia Airlines

KBR, Jakarta - Kementerian Luar Negeri langsung memerintahkan Kedutaan Besar Belanda dan Malaysia untuk mencari kemungkinan di dalam pesawat Malaysia Airlines MH17 terdapat warga negara Indonesia (WNI). Pesawat itu ditembak jatuh di Ukraina.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Michael Tene mengatakan pihak sampai saat ini belum mengetahui jelas identitas WNI di pesawat itu. Dia akan segera melansirnya.

"Menlu sudah perintahkan Dubes Belanda dan Malaysia untuk mencari informasi keberadaan WNI di pesawat itu. Kami belum mendapatkan informasi," jelas Tene, Kamis (17/7) malam.

Sementara, Seorang warga negara Indonesia bernama Ninik Yuliani disebut ada dalam penerbangan Malaysia Airlines MH17. Dalam wawancara langsung di MetroTV, Kamis malam, kakak Ninik Yulia Tansil membenarkan adiknya ada di pesawat itu.

  • Malaysia Airlines

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!