AS Minta Bandara Lain Perketat Keamanan

Ada laporan bom diselundupkan ke pesawat.

INTERNASIONAL

Senin, 07 Jul 2014 06:12 WIB

Author

M. Irham

AS Minta Bandara Lain Perketat Keamanan

Bandara, pengamanan

KBR - Amerika Serikat memperketat pengamanan di sejumlah bandara yang melayani pesawat penerbangan langsung ke negeri tersebut. 


Badan Keamanan Transportasi mengatakan petugas bisa meminta penumpang untuk menghidupkan dulu telfon genggam atau barang elektronik lainnya sebagai bentuk pengecekan. Barang elektronik yang tidak bisa dihidupkan tidak boleh masuk pesawat. 


Pengetatan pengamanan ini akan dilakukan dalam beberapa hari ini, namun belum dipastikan bandara mana saja yang akan memberlakukannya. 


Pemberlakuan prosedur pengamanan baru di bandar udara asing dengan penerbangan langsung ke Amerika diambil di tengah laporan media bahwa afiliasi al-Qaida di Suriah dan Yaman membuat bom untuk diselundupkan di pesawat. (BBC)


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10