Warga Korsel Lebih Senang Memakai iPhone daripada Samsung

KBR68H

INTERNASIONAL

Jumat, 05 Jul 2013 08:40 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Warga Korsel Lebih Senang Memakai iPhone daripada Samsung

warga korea selatan, samsung, iPhone

KBR68H –  Warga Korea Selatan ternyata lebih puas dengan produk Apple daripada produk negaranya sendiri, Samsung. Hal ini dilansir oleh Telegraph yang memberitakan bahwa lebih banyak pengguna ponsel di Korsel yang melaporkan gangguan mengenai Samsung Galaxy dibanding produk iPhone.

Survei ini dilakukan dengan mengumpulkan data dari  44.168 warga Korsel usia 16-64 tahun. Hasilnya, sebanyak 17% pengguna melaporkan masalah mengenai iPhone. Sedangkan 31% dari mereka memiliki masalah dengan Samsung.

Masalah terbesar bagi pengguna Samsung Galaxy adalah saat pengisian (charge) baterai. Selanjutnya disusul dengan goresan pada LCD, kualitas foto, dan gangguan saat menelfon. Sementara iPhone hanya memiliki masalah yang berkaitan dengan layar sentuh dan tombol yang malfungsi.

Meskipun popularitas Apple menurun drastis di Korea Selatan (dari 23,2% pada 2010 menjadi 3,2% pada 2013), namun Apple masih menjadi produsen asing yang paling sukses di Korsel. Produsen lain seperti Blackberry, Nokia, Motorola, dan HTC hanya memiliki pangsa pasar kurang dari 1%. LG dan Pantech, produsen asal Korsel masing-masing menguasai 15% pasar. Sedangkan Samsung menguasai lebih dari 65% pasar di Korsel. (Telegraph)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17