Tentara Tembak Mati Lima Pendukung Bekas Presiden Mursi

KBR68H - Pasukan bersenjata di Mesir menembak mati setidaknya lima orang yang diduga pendukung bekas Presiden Muhammad Mursi.

INTERNASIONAL

Senin, 08 Jul 2013 14:48 WIB

Author

Bambang Hari

Tentara Tembak Mati Lima Pendukung Bekas Presiden Mursi

tentara, tembak mati, pendukung, presiden mursi

KBR68H - Pasukan bersenjata di Mesir menembak mati setidaknya lima orang yang diduga pendukung bekas Presiden Muhammad Mursi. Salah seorang pejabat militer yang enggan disebutkan namanya mengatakan, penembakan itu dilakukan menyusul upaya penyerbuan sebuah bangunan militer di Kairo oleh pendukung Mursi. Dia menambahkan bahwa mereka yang tewas adalah pendukung mantan Presiden Mohammed Morsi berkemah di luar gedung sebagai bentuk protes.

Juru bicara militer setempat menyebutkan ada korban dari pihak tentara. Namun, ia enggan menyebutkan jumlah orang yang ditembak. Sementara, salah satu televisi di negara itu mehyebutkan ada seorang anggota pasukan militer Mesir yang tewas akibat insiden itu.

Terkait insiden ini, pihak Ikhwanul Muslimin mengatakan 16 orang tewas ditembak oleh militer Mesir. Ikhwanul Muslimin yang merupakan kelompok pendukung Mursi telah dimobilisasi secara massal di berbagai kawasan di Kairo dalam beberapa hari terakhir. Mereka bersumpah untuk membela Mursi yang digulingkan militer pada Rabu lalu setelah protes massa oposisi memintanya untuk turun dari kekuasaan.(AP/AFP)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Australia Bersiap Hadapi Hari Terpanas dalam Sejarah

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19