Singapura Beri Penghargaan kepada Lima Guru yang Inspiratif

KBR68H

INTERNASIONAL

Rabu, 10 Jul 2013 11:32 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Singapura Beri Penghargaan kepada Lima Guru yang Inspiratif

singapura, penghargaan, lima guru, inspiratif

KBR68H – Meksipun pepatah menyebutkan bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, namun Pemerintah Singapura tetap memberikan tanda jasa berupa penghargaan kepada lima guru Singapura yang dianggap inspiratif.

Mereka dianugerahi sebagai Outstanding Youth in Education Award (OYEA) yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan Singapura, Selasa (9/7).

Mereka dipilih dari 670 guru yang dicalonkan oleh sekolah dan masyarakat. Kemudian mereka dipilih dalam sebuah panel yang terdiri dari perwakilan Kementerian Pendidikan, Dewan Pemuda Nasional, dan Institut Nasional Pendidikan.

“Hal yang membuat kami memilih mereka sebagai guru muda yang inspiratif adalah karena mereka selalu menemukan cara baru untuk mengajar dan menginspirasi muridnya. Mereka juga memperlihatkan semangat tim ketika bekerja bersama guru lain,” kata Heng Swee Keat, Meteri Pendidikan Singapura.

Dua dari kelima guru ini adalah guru SD yang bernama Pamela Tham Xin-Yi (26) dan Felicia Eng Li Yun (32). Dua lainnya mengajar di sekolah menengah, yaitu Haryati Hassan (31) dan Elissa Goh Yi Ling (27), serta satu pengajar perguruan tinggi, Low Kian She (34).

Selain menerima trofi dan sertifikat, kelima guru ini juga mendapat beasiswa ke luar negeri untuk mengembangkan profesinya. (CNA)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Rencana Pembentukan Komponen Cadangan Militer Tuai Polemik