Bagikan:

Raja Juan Carlos: Semua Warga Spanyol Merasakan Kepedihan Keluarga Korban

KBR68H - Raja Spanyol, Juan Carlos, mengungkapkan rasa simpatinya kepada semua korban kecelakaan kereta api kecepatan tinggi di utara-barat Spanyol itu.

INTERNASIONAL

Jumat, 26 Jul 2013 12:52 WIB

Raja Juan Carlos: Semua Warga Spanyol Merasakan Kepedihan Keluarga Korban

raja juan carlos, kecelakaan kereta api, berkabung tiga hari

KBR68H - Raja Spanyol, Juan Carlos, mengungkapkan rasa simpatinya kepada semua korban kecelakaan kereta api kecepatan tinggi di utara-barat Spanyol itu. Ia mengatakan semua warga Spanyol merasakan sakit yang sama dengan 80 keluarga dari korban tewas yang ditinggalkan.
 
"Semua orang Spanyol merasakan kesedihan dari keluarga dari korban," katanya. Dia juga memuji semangat kewarganegaraan yang ditunjukkan oleh petugas penyelamat.

Raja menyampaikan hal tersebut saat kunjungan ke puluhan korban luka yang dirawat di Santiago de Compostela, dekat lokasi kecelakaan pada Rabu malam. Ia dan istrinya, Ratu Sofia, mengunjungi korban dan keluarga korban di Rumah Sakit Universitas Santiago kemarin.

Sedangkan, Perdana Menteri Mariano Rajoy berada di lokasi kecelakaan pada hari Kamis. "Untuk penduduk asli Santiago seperti saya, ini adalah hari yang paling menyedihkan," katanya.

Setidaknya 130 orang dibawa ke rumah sakit setelah kecelakaan, dan 94 masih dirawat, pejabat kesehatan mengatakan. Sebanyak 32 orang terluka serius, termasuk anak-anak.

Orang-orang dari berbagai kebangsaan termasuk dalam daftar korban, termasuk lima orang Amerika dan satu warga Inggris. Satu wargan egara Amerika diantaranya tewas.

Dewan pariwisata setempat membatalkan semua perayaan berhubungan dengan masa berkabung yang akan diperingati selama tiga hari. (BBC)

Editor: Doddy Rosadi

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Kiprah dan Harapan Satu Abad NU

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending