Lagi, Kecelakaan Kereta di Pegunungan Utara Thailand

KBR68H - Sebuah kereta penumpang tergelincir di trek tua di pegunungan utara Thailand Rabu pagi. Insiden ini melukai setidaknya 30 penumpang.

INTERNASIONAL

Rabu, 17 Jul 2013 15:03 WIB

Author

Feriani Untari

Lagi, Kecelakaan Kereta di Pegunungan Utara Thailand

kecelakaan kereta api, thailand, turis

KBR68H - Sebuah kereta penumpang tergelincir di trek tua di pegunungan utara Thailand Rabu pagi. Insiden ini melukai setidaknya 30 penumpang. Kereta itu mengangkut sebagian besar wisatawan asing. Ini merupakan kecelakaan kedua pada rute populer tersebut dalam sebulan.

Semalam, kereta dari Bangkok menuju Chiang Mai tergelincir dari rel dan tujuh dari 10 gerbong terbalik, kata Kepala Kereta Api Negara Thailand, Prapas Jongsanguan. Kecelakaan itu terjadi di distrik Denchai provinsi Phrae.

Otoritas kereta api percaya bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh trek lama yang memang dijadwalkan untuk perbaikan.

"Dari penyelidikan awal, kereta berjalan di bawah batas kecepatan, tetapi trek pada peregangan yang lama itu dalam kondisi yang buruk. Oleh karena itu, gerbong terakhir tergelincir dan gerbong lain mengikuti," kata Prapas kepada The Associated Press melalui telepon.

Prapas melanjutkan, salah satu penumpang terluka parah. Sisanya menderita luka ringan dan menyediakan transportasi gratis ke tujuan mereka. The Bangkok-Chiang Mai merupakan kereta populer di kalangan turis asing. Sebelumnya, sebuah kereta Bangkok-Chiang Mai tergelincir awal bulan ini, namun tidak ada yang terluka.Kereta menuju utara pada rute itu diharapkan dapat dilanjutkan pada Rabu setelah reruntuhan dibersihkan. (HuffPost)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Penyangkal Iklim dan Bencana Alam

Pesantren Khusus Disabilitas di Banyuwangi

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12