Bagikan:

Kecelakaan Kereta Api Terburuk di Spanyol Sejak 1944

KBR68H - Korban tewas akibat kecelakaan kereta api di Spanyol hari ini terus bertambah.

INTERNASIONAL

Kamis, 25 Jul 2013 16:32 WIB

Kecelakaan Kereta Api Terburuk di Spanyol Sejak 1944

kecelakaan, kereta api, spanyol, terburuk di eropa

KBR68H -  Korban tewas akibat kecelakaan kereta api di Spanyol hari ini terus bertambah. Hingga kini jumlah korban sudah mencapai 70 orang korban. Ini merupakan kecelakaan kereta api terburuk sejak kecelakaan tiga gerbong kereta di provinsi Leon pada tahun 1944.

Karena sensor yang sulit pada masa itu, jumlah korban tewas yang tepat untuk bencana Leon tidak pernah ditetapkan. Angka resmi diberikan adalah 78 orang, tetapi diperkirakan jumlah korban mencapai 250 orang.

Ada kecelakaan serius lain di Spanyol tahun 1972, ketika sebuah kereta Madrid - Cadiz bertabrakan langsung dengan kereta lokal di pinggiran Sevilla, di selatan barat negara itu. Sebanyak 77 orang tewas, dan lebih dari 100 orang terluka.

Salah satu yang parah adalah pengeboman kereta Madrid pada Maret 2004 yang menghasilkan korban tewas 191. Tetapi ini adalah aksi teroris dan bukan kecelakaan. Aksi teroris lainnya yakni 10 ledakan di  empat kereta komuter, dengan serangan yang diarahkan oleh seorang tahanan yang terinspirasi oleh teroris Al-Qaeda. (Belfasttelegraph)

Editor: Doddy Rosadi

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Episode 5: Gen Z: Si Agen Perubahan Penentu Masa Depan

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending