Jumlah Warga Obesitas Meksiko Salip Amerika Serikat

Meksiko telah menyalip Amerika Serikat dalam urusan warga yang mengalami obesitas. Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) mencatat hampir sepertiga warga Meksiko yang dewasa atau lebih dari 32 persen mengalami obesitas. Angka tersebut masih di atas Am

INTERNASIONAL

Kamis, 11 Jul 2013 11:42 WIB

Author

Muhammad Irham

Jumlah Warga Obesitas Meksiko Salip Amerika Serikat

Obesitas, Meksiko, Amerika Serikat

KBR68H - Meksiko telah menyalip Amerika Serikat dalam urusan warga yang mengalami obesitas.

Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) mencatat hampir sepertiga warga Meksiko yang dewasa atau lebih dari 32 persen mengalami obesitas. Angka tersebut masih di atas Amerika Serikat dengan angka lebih dari 31 persen.

Angka obesitas dewasa di kedua negara ini segera menyusul negara-negara lain yang tingkat obesitasnya tinggi. Seperti Mesir yang mencapai lebih dari 34 persen, Kuwait lebih dari 42  persen dan Pulau Mikronesia Nauru lebih dari  71 persen.

Para ahli menyatakan pemicu  obesitas di Meksiko adalah pola diet, yaitu terlalu banyak mengkonsumsi minuman ringan yang banyak gula. (AP/Straitstimes)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme