Bagikan:

Dunia Akan Merayakan Ulang Tahun Mandela ke-95

KBR68H

INTERNASIONAL

Selasa, 16 Jul 2013 12:44 WIB

Author

Doddy Rosadi

Dunia Akan Merayakan Ulang Tahun Mandela ke-95

nelson mandela, ulang tahun, ke-95, afrika selatan

KBR68H – Perayaan ulang tahun ke-95 Nelson Mandela akan dilakukan di sejumlah negara di dunia. Namun, bekas Presiden Afrika Selatan itu kemungkinan besar tidak bisa ikut merayakan ulang tahunnya yang akan jatuh pada Kamis, lusa. Mandela masih dirawat di rumah sakit. Kondisinya masih belum stabil dan masih mendapatkan bantuan alat pernafasan.

Sukarelawan di sejumlah negara akan menghabiskan waktu selama 67 menit untuk menghormati Mandela. Setiap menit merupakan penghormatan atas setiap tahun yang dilakukan Mandela untuk memperjuangkan hak-hak warga Afrika Selatan.

Mandela dirawat karena infeksi paru-paru. Dia sempat dikabarkan dalam keadaan kritis. Namun, pihak keluarga mengatakan, kondisi Mandela semakin baik meski masih dibantu alat bantu kehidupan.

Pada 2010, Perserikatan Bangsa-bangsa menetapkan hari kelahiran Mandela sebagai hari Mandela. Ini dilakukan untuk menyemangati orang di seluruh dunia untuk melakukan hal yang baik selama satu jam. Selebritas dunia juga mendukung kampanye untuk mengenang 67 tahun aktivitas Mandela dalam memperjuangkan hak asasi manusia, khususnya bagi warga Afrika Selatan.

“Saya juga akan memberikan waktu saya selama 67 menit untuk membuat dunia menjadi lebih baik lagi, satu langkah kecil secara perlahan,”kata pengusaha Inggris, Richard Branson.

Pada Kamis nanti, anak-anak sekolah di Afrika Selatan akan menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun untuk bekas Presiden mereka. (Inquirer)

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Aturan Jilbab Sekolah Negeri, Lampu Kuning Arah Pendidikan

Most Popular / Trending