Bagikan:

Cucu Mandela Curi 3 Mayat Anak Kakeknya

Pengadilan Afrika Selatan memerintahkan Mandla Mandela, cucu dari bekas Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela untuk segera mengembalikan 3 mayat yang telah dicurinya.

INTERNASIONAL

Rabu, 03 Jul 2013 18:51 WIB

Cucu Mandela Curi 3 Mayat Anak Kakeknya

mandla mandela, nelson mandela, mayat

KBR68H-  Pengadilan Afrika Selatan memerintahkan Mandla Mandela, cucu dari bekas Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela untuk segera mengembalikan 3 mayat yang telah dicurinya. Mandla  harus menyerahkan mayat-mayat tersebut maksimal pukul 14.00 sore waktu setempat. Ketiga mayat tersebut merupakan anak dari dari Nelson Mandela yang sebelumnya dikuburkan di desa Qunu, tempat Nelson Mandela dibesarkan.

Sebelumnya, 16 anggota keluarga Mandela menggugat Mandala atas tuduhan pencurian jenazah ketiga anak tokoh pejuang anti-apartheid tersebut. Para kerabat mengklaim Mandla Mandela tidak meminta izin  saat menggali kuburan dan memindahkannya ke desa Mveso pada 2011. Nelson Mandela yang saat ini tengah kritis pernah menyatakan ingin dimakamkan di Qunu. Untuk itu pihak keluarga berusaha mendapatkan kembali jenazah anak-anak Mandela.

Ketiga mayat yang dipindahkan tersebut adalah putri tertua Mandela, Thembi  yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 1969, Magkatho, yang meninggal karena AIDS pada tahun 2005 dan Makaziwe, yang meninggal karena meningitis saat masih berusia sembilan bulan pada tahun 1948.

Nelson Mandela dilarikan ke rumah sakit pada 8 Juni lalu akibat infeksi akut paru-paru yang dideritanya. Sejak itu, telah terjadi gelombang keprihatinan di Afrika Selatan dan di seluruh dunia untuk tokoh yang menghabiskan 27 tahun sebagai tahanan di era apartheid. Kondisi pria berusia 94 tahun itu sempat memburuk dan harus menggunakan alat bantu pernapasan. (dailymail) 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending