Bingung Mau Berbisnis, Ikuti Tips Ini

Entrepreneur atau kewirausahaan saat ini cukup populer di berbagai negara. Kemandirian finansial dan kebebasan waktu yang ditawarkan, membuat karir ini kini diminati oleh masyarakat.

INTERNASIONAL

Kamis, 11 Jul 2013 18:44 WIB

Author

Rizki Triana

Bingung Mau Berbisnis, Ikuti Tips Ini

bisnis, tips

KBR68H- Entrepreneur atau kewirausahaan saat ini cukup populer di berbagai negara. Kemandirian finansial dan kebebasan waktu yang ditawarkan, membuat karir ini kini diminati oleh masyarakat. Berdasarkan artikel yang ditulis oleh Expansion Magazine  terdapat kiat-kiat  yang dibutuhkan untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Hal pertama yang harus dilakukan oleh pebisnis pemula adalah tahu dan mengerti secara utuh akan bisnis apa yang sedang dijalankan.  Berikut beberapa tips untuk menjadi pengusaha yang sukses.

1.Jangan lupakan tujuan awal bisnis adalah untuk meningkatkan jumlah produksi, kualitas, dan memberikan pelayanan yang baik terhadap para pelanggan.

2.Tetap memakai harga terendah untuk ongkos produksi, namun tetap memperhatikan selera pasar.

3.Pastikan bisnis anda menjangkau area-area bertingkat ekonomi rendah, karena disana terdapat sumber daya manusia yang tidak pernah habis untuk dipekerjakan

4.Sebagai pemilik usaha, yang bertanggung jawab penuh akan kondisi perusahaan adalah diri Anda sendiri. Jika Anda menunjuk orang untuk membantu mengelola usaha Anda, pastikan orang itu dekat dengan Anda sehingga bisnis dapat terus terkontrol.

5.Anda harus terus mencari jalan untuk menginovasi produk dan mendapatkan sistem yang terbaik untuk diterapkan di perusahaan

6.Berani dalam mengambil resiko. Semakin besar resiko yang Anda hadapi, semakin banyak yang akan Anda dapatkan.

7.Seorang pengusaha harus terus mencari pasar baru untuk memperluas jangkauan produk perusahaan Anda.

8.Garansi produk dan pelayanan Anda kepada para pelanggan agar tidak kehilangan kepercayaan mereka.

9. Jika anda telah menjadi pengusaha sukses, berikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat sekitar Anda. Tanggung jawab anda sebagai pengusaha meliputi para karyawan, rekan bisnis, para pemegang saham dan juga seluruh masyarakat

Apabila Anda terus berpegang teguh pada kiat-kiat tersebut, kemungkinan anda untuk gagal di dalam bisnis akan sangat berkurang.  Tidak ada pengusaha sukses yang tidak pernah merasakan pengalaman menjalani bisnisnya secara langsung. (huffingtonpost)

Editor: Suryawijayanti  
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Tengah Tersiksa tapi Tampak Tegar

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7