Apple Rekrut Bekas CEO Yves Saint Laurent

KBR68H - Perusahaan Apple sepertinya sedang butuh masukan dari orang yang mengerti fesyen.

INTERNASIONAL

Rabu, 03 Jul 2013 15:19 WIB

Author

Claudia Von Nasution

Apple Rekrut Bekas CEO Yves Saint Laurent

apple, rekrut, CEO Yvest saint Laurent, iWatch

KBR68H - Perusahaan Apple sepertinya sedang butuh masukan dari orang yang mengerti fesyen. Raksasa teknologi ini secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mempekerjakan Paul Deneve, bekas CEO merek fesyen mewah Yves Saint Laurent. Alasan perekrutan ini adalah untuk bekerja pada proyek khusus.

“Kami senang menyambut Paul Deneve ke Apple. Dia akan bekerja pada proyek khusus sebagai wakil presiden yang akan bertanggungjawab langsung kepada Tim Cook.”jelas manajemen Apple dalam keterangan tertulis.

Kemarin, AppleInsider sudah melaporkan direkrutnya Deneve. Sumber berita berspekulasi bahwa Deneve akan menggantikan John Browett. Browett mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala ritel Apple pada musim gugur yang lalu dan sampai saat ini belum ada yag menggantikannya. Namun, menurut laporan Bloomberg, Deneve tidak akan bekerja di bidang ritel.

Belum ada kejelasan mengenai apa proyek khusus yang dimaksud. Bisa saja Deneve dipekerjakan untuk mengurusi desain produk Apple, atau justru di bagian kategori produk iWatch.

Dalam sebuah wawancara pada konferensi D11 bulan Mei lalu, Cook mengatakan bahwa dia menemukan komputasi wearable (dapat dikenakan) yang sangat menarik. Pada saat itu Cook mengeluarkan pernyataan, “Kebayakan anak muda tidak menggunakan jam tangan, merupakan tugas Apple untuk membuat mereka tertarik memakainya.” (CNET)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10