Apple Dilarang Menjual Produknya di Universitas Boston

KBR68H - Boston University (BU) menginginkan perusahaan Apple untuk menghentikan penjualan produk mereka kepada mahasiswanya dan juga orang lain.

INTERNASIONAL

Kamis, 04 Jul 2013 14:22 WIB

Author

Yuthi Fatimah

Apple Dilarang Menjual Produknya di Universitas Boston

apple, dilatang jual produknya, universitas boston, curi hak cipta

KBR68H - Boston University (BU) menginginkan perusahaan Apple untuk menghentikan penjualan produk mereka kepada mahasiswanya dan juga orang lain. Hal ini dikarenakan perusahaan tersebut mencuri ide dari salah seorang profesor Boston University, Theodore Moustakas di tahun 1995. 

Pihak universitas mengklaim komponen pada iPhone 5, iPad, dan MacBook Air merobek paten yang diajukan oleh profesor BU. Keluhan ini diajukan oleh universitas di Pengadilan Distrik AS, Massachusetts. Gugatan tersebut meminta agar Apple menghentikan penjualan produk tersebut karena diduga menlanggar hak paten. 

Para pihak pengawas BU mengatakan, produk Apple mengandung gallium nitrida film tipis perangkat semikonduktor yang masih dalam perlindungan paten. Profesor Theodore Moustakas menerapkan paten ini di tahun 1995 yang berarti berakhir pada tahun 2015. 

Bukan hanya Apple, Boston Globe menyebutkan, BU juga menggugat Amazon.com Inc, Samsung, dan perusahaan teknologi lainnya atas isu paten yang sama. (HuffPost)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10