BERITA

Myanmar Tuntun 727 Imigran ke Bangladesh

Ilustrasi. Imigran suku Rohingya dari Myanmar yang terdampar dibantu nelayan Aceh di perairan Desa S
Ilustrasi. Imigran suku Rohingya dari Myanmar yang terdampar dibantu nelayan Aceh di perairan Desa Simpang Tiga, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Aceh, Rabu (20/5/15). Sebanyak 400 Imigran itu terdampar d

KBR - Angkatan Laut Myanmar dikabarkan tengah membawa 727 imigran di sebuah kapal menuju perairan Bangladesh. Juru Bicara Presiden Myanmar, Ye Htut mengatakan, kapal nelayan yang membawa 727 migran tersebut ditangkap Myanmar 4 hari yang lalu di Laut Andaman. Kata dia, para imigran tersebut ingin menuju ke Bangladesh bukan ke Myanmar. Oleh karena itu Pemerintah Myanmar membantunya untuk ke Bangladesh.

Seperti dikutip dari Reuters, Ye Htut mengatakan Pemerintah Myanmar akan membekali mereka dengan air minum, makanan, dan kebutuhan lainnya. Namun, ketika ditanyakan dari mana imigran tersebut berasal, Ye Htut enggan memberikan jawaban. (Reuters)

Editor: Malika

  • imigran
  • Myanmar
  • Bangladesh
  • Ye Htut

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!