BERITA

Mengandung Timbal, Nestle Tarik Mi Maggi dari India

Mengandung Timbal, Nestle Tarik Mi Maggi dari India

KBR - Grup produsen makanan terbesar di dunia, Nestle, menarik mi Maggi dari India. Penarikan itu disebabkan, adanya kekhawatiran pelanggaran atas keamanan produk tersebut.

Pihak perusahaan mengumumkan, setelah digelar inspeksi makanan di bagian utara Uttar Pradesh pada bulan lalu, ditemukan kandungan timbal dengan kadar tinggi di beberapa paket mi instan itu. Hal itu lantas memicu kekhawatiran para pelanggan. Malah, insiden itu menjadi berita utama di India, di mana mi Maggi merupakan makanan yang murah dan sangat populer.


"Kepercayaan konsumen kami dan keselamatan produk kami adalah prioritaas," kata pihak Nestle.


"Tapi sayangnya, perkembangan terakhir dan produk kami telah menimbulkan kekhawatiran bagi para pelanggan. Karena itulah, kami memutuskan untuk menarik semua produk demi keamanan," tambah Nestle. (CNA)




Editor: Quinawaty Pasaribu

 

  • Nestle
  • India
  • Maggi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!