Ratusan Perempuan Dan Anak-Anak Diculik di Nigeria

KBR - Kelompok militan Islam diduga melancarkan penculikan masal pada para perempuan di negara bagian Borno, Nigeria Timur Laut.

INTERNASIONAL

Rabu, 25 Jun 2014 11:07 WIB

Author

Luviana

perempuan, nigeria, penculikan

KBR -  Kelompok militan Islam diduga melancarkan penculikan masal pada para perempuan di negara bagian Borno, Nigeria Timur Laut.
Pejabat dan penduduk setempat mengatakan kawanan bersenjata menculik 60 perempuan dan remaja perempuan disana. Selain itu, kawanan ini juga menculik 30 lebih anak laki-laki selama penggerebekan di sejumlah desa sekitar 100 kilometer dari ibukota Maiduguri. Mereka mengatakan kawanan bersenjata itu menewaskan sekurangnya 4 warga desa.

Sementara itu, seorang pejabat Departemen Keamanan Nigeria mengkonfirmasi bahwa sejumlah penculikan memang telah terjadi di kawasan itu. Namun, pejabat yang tak mau disebut namanya ini belum bisa mengkonfirmasi jumlah orang yang diculik. Sampai saat ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas penculikan terbaru ini. Akan tetapi pejabat setempat menduga militan Boko Haram yang melancarkan penggerebekan dan penculikan itu.

Kasus penculikan ini menambah jumlah penculikan yang terjadi di Nigeria.  Sebelumnya kurang lebih 200 anak telah diculik kelompok militan Islamis Boko Haram.


Sumber: VOA

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - INTERNASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Didesak Cabut Izin Perusahaan Pembakar Lahan